Download 8 Twibbon Ramadhan Paling Populer 2022

Download 8 Twibbon Ramadhan Paling Populer 2022

Dibawah ini adalah 8 Twibbon Ramdhan 1443H yang paling populer yang bisa anda pilih
Klik Link dibawah twibbon lalu anda akan diarahkan ke halaman masing-masing bingkai twibbon.









Hikmah Bulan Puasa
Selain keistimewaan bulan Ramadhan di atas, Anda juga perlu tahu hikmah dari bulan puasa ini. setelah tahu hikmah yang kamu dapatkan, pastinya anda jadi makin bersemangat buat jalankan ibadah puasa, deh! Apa saja?

Dibukanya Pintu Kebaikan
keistimewaan bulan ramadhanSeperti yang diulas sebelumnya, keistimewaan bulan Ramadhan adalah bulan ini merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Pintu-pintu langit dibuka selebarnya. Sedangkan, pintu neraka ditutup dan para syaitan pun dibelenggu. Di bulan ini, umat Islam punya kesempatan besar banget buat dapatkan pahala dan pengampunan dari Allah Yang Maha Kuasa. Rasulullah SAW sendiri bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (dari Allah), niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Hadis Muttafaq ‘Alaih).

Nah, lho! Bulan Ramadhan ternyata istimewa banget, kan? Tapi, buat dapatkan semua kebaikan dan hikmah bulan Ramadhan, ada 2 hal yang harus anda amalkan. Yang pertama, kamu harus benar-benar paham tentang hikmah dan tujuan berpuasa Ramadhan. Jadi, nggak bisa asal ngikut puasa saja, ya. Syarat kedua, kamu harus benar-benar berniat berpuasa demi dapat pahala dari Allah Yang Maha Esa.

2. Waktunya Tubuh Beristirahat dari Makan dan Minum
Selain dari segi spiritual, kamu juga bisa dapat manfaat puasa buat tubuhmu. Berpuasa selama bulan Ramadhan kasih kesempatan buat organ-organ pencernaanmu beristirahat. Selama ini kan kamu selalu menggunakan organ pencernaan nonstop buat mengolah makanan. Nah, selama berpuasa, tubuhmu nggak akan kemasukan makanan dan minuman apapun dalam waktu yang lumayan lama.

Di saat itulah, tubuh bisa beristirahat dan melakukan detoks. Alias, zat-zat racun yang menempel di ususmu bakal dibuang keluar oleh tubuh. Jadi, nggak heran dong tubuhmu jadi berasa lebih ringan selama puasa. Selain itu, berpuasa juga bantu menurunkan tekanan darah, lho. Bagus banget nih buat kamu yang ada kecenderungan terkena hipertensi.

3. Menjalin Kembali Silaturahmi
foto lebaran
Via – Al-Arabiya
Agama Islam memang menekankan betapa pentingnya menjalin hubungan silaturahmi. Keutamaan silaturahmi ada banyak banget lho, anda. Rasulullah bersabda melalui HR. Bukhari:

“Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi,” (HR. Bukhari – Muslim).

Silaturahmi juga mencegah kamu merasa kesepian, lho. Apalagi, buat anda yang tinggal di kota besar memang lebih rawan merasa kesepian. Apalagi, dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Sebelum pandemi, bersilaturahmi selama bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan memasakkan menu takjil atau berbuka puasa bareng kerabat dan tetangga dekat.

Kamu juga bisa ikutan buka bareng alumni sekolah atau kampus buat mempererat ikatan kekeluargaan. Nah, selama pandemi pun bukan berarti kamu nggak bisa mempererat silaturahmi. Kamu tetap bisa kok menjalin silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman dengan video call atau mengirim ucapan-ucapan buat menyambut bulan Ramadhan.

4. Mendekatkan Diri PadaNya
keistimewaan bulan ramadhanNggak cuma mempererat silaturahmi sesama manusia, kamu juga harus jadikan bulan Ramadhan sebagai kesempatan buat mendekatkan diri padaNya. Allah berfirman melalui Rasulullah SAW:

“Puasa itu untuk-Ku dan Aku langsung membalasnya. Orang-orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang yang berpuasa lebih harum daripada aroma kesturi” (Hadis Muttafaq ‘Alaih).

Selama puasa, kamu memang diperintahkan buat meningkatkan ibadah dan menjauhi hal-hal yang dilarangNya. Kalau kamu sukses melakukan itu semua, jiwa anda sudah pasti semakin dekat dengan Sang Pencipta. Kalau sudah dekat dengan Allah, pastinya hidupmu akan diberkahi OlehNya. Siapa sih yang nggak mau hidupnya jadi terasa lebih mudah dan dapat rahmat dari Yang Maha Kuasa? Makanya, tingkatkan ibadah puasa bulan ini, yuk.

5. Memperbanyak Rasa Syukur
Selain meningkatkan rasa empati pada sesama, ibadah bulan Ramadhan juga melatih supaya umat Muslim pandai bersyukur. Hidup memang nggak selalu gampang. Tapi, paling nggak ada hal-hal kecil yang bisa kamu syukuri mulai dari sekarang. Misalnya, buat berpuasa kamu harus dalam kondisi sehat fisik dan mental.